Minggu, 16 Mei 2010

KBM in Netima must be increased

Saat ini Kegiatan Belajar Mengajar (KBM) di SMP Negeri 3 Majalengka sedan menurun.Hal ini dibuktikan dengan masih banyaknya siswa yang berkeliaran di luar kelas saat jam pelajaran. Hal ini disebabkan oleh beberapa diantaranya adalah berkurangnya keinginan siswa untuk mengikuti pelajaran dan ketidak hadiran guru saat jam mengajar.
Berkurangnya keinginan siswa untuk mengikuti pelajaran dapat disebabkan oleh beberapa faktor diantaranya siswa yang kebingungan karena mata pelajarannya atau karena guru yang seringkali membuat siswanya jenuh.
Banyak sekali mata pelajaran yang seringkali membuat para siswa pusing diantaranya adalah Mata Pelajaran Matematika. Matematika adalah salah satu dari sekian banyaka mata pelajaran yang tidak disukai siswa. Banyak sekali siswa yang keluar dari kelas pada saat jam pelajaran matematika padahal pada saat jam pelajaran sebelum matematika siswa tersebut masih ada di dalam kelas.
Faktor faktor yang membuat siswa jenuh akan gurunya diantaranya adalah guru yang terlalu serius disaat mengajar, atau karena hal hal yang lain.
Guru seringkali tidak masuk kelas karena suatu alasan tapi masih ada saja guru yang tidak memberikan tugas kepada siswanya jika ia tidak akan masuk kelas. Seharusnya guru memberikan tugas jika tidak akan masuk kelas karena suatu alasan agar siswanya tidak keluar kelas.
Selain guru yang harus bertanggung jawab kita sebagai siswa juga harus mengerti jika guru tidak masuk kelas minimalnya kita tidak boleh keluar dari kelas.

0 komentar:

Posting Komentar